Sunday, February 03, 2013

Meminta Bunga Kehidupan


Hari ini istriku mengirimkan sms dengan nada yang agak surprise "Mas, bunga di taman kita hari ini mekar empat buah!".

Aku teringat, baru beberapa hari yang lalu, istriku berkata, bunganya kok mekarnya satu-satu ya..kok tidak mekar bareng ? Aku hanya diam saja, karena ga tahu banyak tentang ilmu tumbuhan. Meskipun begitu, aku suka sekali berkebun dan merawat bunga.

Sejak saat itu, hari demi hari berlalu..kami tetap merawat taman dan bunga kami. Hingga hari ini aku dengar istriku mengatakan hal yang sangat ingin ia lihat, bunganya tumbuh sekaligus banyak.

Sejenak aku terdiam, seolah Allah sedang mengajarkan kepadaku. "Mintalah kepada-Ku apa saja yg engkau mau, tapi tunaikan kewajibanmu dan percayalah kepada-Ku (QS.)"

Aku juga teringat ucapan Mario Teguh, orang yang aku anggap guru motivatorku meskipun aku blm pernah bicara dg-nya, ia selalu mengatakan bahwa ada 2 paruh dalam hidup ini. Paruh yg pertama adalah meminta sesuatu yang kita harapkan. Paruh kedua adalah memantaskan diri untuk mendapatkan apa yg kita minta.

Benar saja ! Baru beberapa hari yang lalu kami meminta bunganya mekar banyak tidak mekar satu-satu, terus kami pantaskan diri dg merawat bunga-bunga itu dan kami percaya itu akan terjadi. Dan akhirnya terjadi!

Cerita ini memang sederhana. Tapi ini juga berlaku untuk permintaan kita yang lain, terutama yang besar-besar. Percayalah bahwa apa yg kita minta pada Allah, pasti dikabulkan Allah. Kapan Ia akan memberikannya pada kita ? Ya, sampai kita pantas mendapatkannya. Lihatlah, berapa banyak org2 baik yang rusak hidupnya karena mendapatkan harta yg banyak. Berarti ia belum pantas untuk mendapatkan harta sebanyak itu.

Percayalah Allah Maha Tahu apa yg terbaik buat kita..

Jadi kalau kita punya mimpi, kebutuhan atau keinginan yang kita sangat ingin mendapatkannya, maka resepnya adalah :
(1) Mintalah kepada Allah (sesuatu yg punya kebaikan)
(2) Pantaskan diri untuk mendapatkan apa yg kita minta (bekerja dan beribadah)
(3) Percaya, niscaya akan jadi kenyataan.

Semoga yg sedikit ini bisa menginspirasi.

Jumat, 1 Februari 2013

sumber image flower : http://www.northcreeknurseries.com

No comments:




Website counter