Monday, October 09, 2017

Musuh yang Nyata

Menangkap HikmahSetiap orang yang mengaku muslim maka hendaklah ia jangan menjadi muslim yang setengah-setengah. Seorang muslim adalah orang yang sudah menyerahkan hidupnya untuk menjadi hamba Allah dan umat Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam.

Bersamaan dengan itu, ketika seorang mengikrarkan Tuhannya adalah Allah, maka ia juga mengikrarkan bahwa musuhnya adalah setan La'natullah 'alaihi. Karena Allah sendiri yang menjelaskan bahwa setan itu musuh yang nyata bagi seorang muslim.



Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman :
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا ادْخُلُوا فِي السِّلْمِ كَافَّةً وَلَا تَتَّبِعُوا خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ ۚ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُبِينٌ

Wahai orang-orang yang beriman, masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan, dan janganlah kamu ikuti langkah-langkah setan. Sungguhsetan itu musuh yang nyata bagimu. (QS. Al Baqarah : 208)

Sungguh 
setan sudah menyiapkan langkah-demi langkah untuk menarik kita menjadi teman-temannya di neraka. Dan orang yang setengah-setengah keimanannya, menjadi sasaran empuk setan untuk menjadi teman mereka.
.
Maka solusi agar kita tidak menjadi teman-teman setan adalah jangan sekali-kali kita mengikuti langkah-langkah setan. Selalu deklarasikanlah dalam hidup kita bahwa : " Setan itu adalah musuh yang nyata bagiku !".
.
Dengan kita menyadari "Setan adalah Musuh" maka kita akan menghindari segala jalan-jalan dan sarana yang mendekatkan kita kepada setan. Dan pada saat yang sama tanpa kita sadari, kita akan semakin dekat kepada Allah subhanahu wata'ala.

No comments:




Website counter